Minggu, 27 Oktober 2013

Penyembuhan penyakit saraf

Penyembuhan penyakit saraf 


Ini yang paling dicari penderita penyakit saraf / HNP, karena ingin cepat sembuh, hampir berbagai jenis obat dicoba oleh penderita penyakit saraf. Perlu diketahui, penyakit Saraf sebenarnya bukan penyakit yang bisa disembuhkan dengan obat - obatan, obat hanya berfungsi mengurangi rasa sakit akibat adanya saraf yang terhimpit oleh bantalan tulang belakang leher ataupun di ruas tulang belakang, bisa diatasi dengan berbagai macam cara. Bisa dengan berenang, strecing yang benar, fisio terapi, bahkan untuk yang terakhir akan diambil tindakan oprasi. Namun operasi bisa dihindari dengan melakukan terafi normalisasi terpadu, yaitu sistem terapi ilmiah secara alami yang menormalkan kembali saraf yang kejepit kembali keposisi semula.

Berbagai pilihan pengobatan penyakit saraf bisa bermacam-macam, tergantung pada kondisi masing-masing orang. Apa yang Berhasil  untuk satu orang mungkin tidak efektif bagi orang lain, itulah sebabnya mengapa penting untuk mengetahui informasi tentang Penyebab dari penyakit saraf  sebelum Anda mencoba setiap pengobatan baru.
Dalam kebanyakan kasus, ketika penyebab penyakit saraf di leher, dokter atau terapis akan merekomendasikan serangkaian perawatan yang dirancang untuk mengurangi sakit dan mengelola rasa sakit pada saraf.  Banyak pasien juga beralih ke pengobatan alternatif untuk mendapatkan bantuan dari penyakit saraf
Pijat, obat herbal, suplemen vitamin, dan terapi chiropractic semua pilihan populer. Kadang-kadang, pengobatan alternatif membuktikan cukup keberhasilannya dalam penanganan penyakit saraf terutama terapi chiropractic yang di nilai efektif dan tindakan operasi penyakit saraf dapat dipertimbangkan. Meskipun hal ini hampir selalu dianggap sebagai pengobatan terakhir, Setiap tindakan operasi memiliki kelebihan dan kekurangannya, semestinya pasien perlu penuh pertimbangan. 


Terapi penyakit saraf terdiri dari terapi medis dan Terapi fisik meliputi :


Obat-obatan.
  • Analgesik. Obat-obatan anti-inflammatory drugs (NSAID) dapat membantu mengurangi rasa sakit dan mengurangi peradangan di sekitar saraf. Dokter mungkin merekomendasikan NSAID dngan dosis tinggi jika sakit tergolong parah. "Obat anti inflamasi (anti radang) non steroid, atau yang lebih dikenal dengan sebutan NSAID (Non Steroidal Anti-inflammatory Drugs) adalah suatu golongan obat yang memiliki khasiat analgesik (pereda nyeri), antipiretik (penurun panas), dan antiinflamasi (anti radang). Istilah "non steroid" digunakan untuk membedakan jenis obat-obatan ini dengan steroid, yang juga memiliki khasiat serupa. NSAID bukan tergolong obat-obatan jenis narkotika"
  • Suntikan. Suntikan kortikosteroid. Disuntikkan ke daerah yang terkena, ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan. "Kortikosteroid adalah kelas obat yang terkait dengan kortison, steroid. Obat-obat dari kelasini dapat mengurangi peradangan. Mereka digunakan untuk mengurangi peradangan yang disebabkan oleh berbagai penyakit". 

http://solusipenyakitsaraf.blogspot.com/
FisioterapiFisioterapi merupakan suatu bentuk pelayanan kesehatan guna memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh dengan penanganan secara manual maupun dengan menggunakan peralatan.
  • Seorang terapi fisik dapat mengajarkan latihan stretching / exercises yang memperkuat dan meregangkan otot-otot di daerah yang terkena untuk mengurangi tekanan pada saraf.
  • Stimulasi Listrik . Bentuk yang paling umum dari stimulasi listrik yang digunakan dalam manajemen nyeri saraf stimulasi listrik (TENS / Transcutaneus Electrical Nerve Stimulation ) perangkat di gunakan  untuk merangsang saraf melalui permukaan kulit. Tens adalah salah satu dari sekian banyak modalitas/alat fisioterapi yang di gunakan untuk mengurangi nyeri dengan mengalirkan arus listrik. Cara kerjanya dengan merangsang saraf tertentu sehingga nyeri berkurang, tanpa efek samping yang berarti. 
  • Ultrasound adalah suatu terapi dengan menggunakan getaran mekanik gelombang suara dengan frekuensi lebih dari 20.000 Hz. Yang digunakan dalam Fisioterapi adalah 0,5-5 MHz dengan tujuan untuk menimbulkan efek terapeutik melalui proses tertentu.
  • Traksi tulang adalah alat terapi yang menggunakan kekuatan tarikan yang di gunakan pada satu bagian tubuh, sementara bagian tubuh lainnya di tarik berlawanan. 

Terapifisik
    http://solusipenyakitsaraf.blogspot.com/
  • Terapi fisik untuk saraf terjepit harus tetap konservatif di awal untuk menghindari lebih parah kondisi. Penekanan akan di istirahat, mengurangi peradangan, beban dan stres pada daerah yang terkena. Setelah peradangan awal telah berkurang, program exercise dan penguatan akan dimulai untuk mengembalikan fleksibilitas pada sendi dan otot yang terlibat, sambil meningkatkan kekuatan dan stabilitas pada tulang belakang.
  • Akupunktur Praktek Cina kuno melibatkan memasukkan jarum yang sangat tipis pada titik tertentu pada kulit untuk menghilangkan rasa sakit. 
  • Stimulator KWD alat terapi yang berfungsi sebagai stimulator pada pangkal jarum akupunktur sehingga menghasilkan berbagai jenis getaran rangsangan yang bertujuan untuk menstimulasi titik akupunktur/ acupoint. 
  • Chiropractic  adalah perawatan terapi alternatif yang sangat umum untuk nyeri kronis dan dapat membantu untuk mengobati sakit punggung , terapis chiropractic menggunakan penyesuaian tulang belakang dengan tujuan meningkatkan mobilitas antara tulang belakang. Penyesuaian tersebut untuk membantu mengembalikan tulang ke posisi yang lebih normal, membantu gerak juga menghilangkan atau mengurangi rasa sakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar